Dari 'Aisyah r.a., dia berkata Rasulullah saw. pernah bersabda: "Barangsiapa yang mengadakan sesuatu (amalan) dalam urusan (agama) kami yang bukan dari kami, maka (amalan) itu tertolak." (HR Bukhari, 4591)

Saturday, April 14, 2012

Pewaris Surga Firdaus

Sumber            :           Makalah Pengajian Rutin Ahad Pagi / 11 Juli 2010
                                    KH. Aceng Zakaria
                                    Masjid PP. Persatuan Islam Viaduct Bandung

1. Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang orang yang khusyu’ dalam shalatnya.  Dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna.  Dan orang-orang yang menunaikan zakat.  Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya.  Kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.  Barangsiapa mencari yang di balik itu, maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.  Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya.  Dan orang-orang yang memelihara shalatnya.  Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, (yakni) yang akan mewarisi surga Firdaus, mereka kekal di dalamnya.”  (QS. Al-Mu’minun: 1-11)
Yang khusyu’ ialah: yang merendah kepada Allah SWT dengan hati dan anggota badannya karena mengharap ridha Allah dan takut dari siksa-Nya.

2. Allah SWT berfirman: “Maka celakalah bagi orang-orang yang shalat (yaitu) orang-orang yang lalai dalam shalatnya.  Orang-orang yang berbuat riya.  Dan enggan (menolong dengan) barang berguna.”  (QS. Al-Maun: 4-7)

3. Allah SWT berfirman: “Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir.  Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah.  Dan apabila ia mendapat kebaikan ia kikir.  Kecuali orang-orang yang mengerjakan shalat.  Yang mereka itu tetap mengerjakan shalatnya.”  (QS. Al-Ma’arij: 19-23)

No comments:

Post a Comment