Dari 'Aisyah r.a., dia berkata Rasulullah saw. pernah bersabda: "Barangsiapa yang mengadakan sesuatu (amalan) dalam urusan (agama) kami yang bukan dari kami, maka (amalan) itu tertolak." (HR Bukhari, 4591)

Wednesday, April 25, 2012

Kumpulan Hadits #14

Dari Abu Hurairah ra., dia berkata Rasulullah saw., bersabda, "Allah Swt. berfirman, 'Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku dan Aku selalu bersamanya ketika dia mengingat-Ku.  Jika dia mengingat-Ku, maka Aku pun mengingatnya.  Jika dia mengingat-Ku dalam suatu jemaah manusia, maka Aku pun mengingatnya dalam suatu kumpulan makhluk yang lebih baik dari mereka.  Jika dia mendekati-Ku sejengkal, maka Aku mendekatinya sehasta.  Jika dia mendekati-Ku sehasta, maka Aku mendekatinya sedepa.  Dan apabila dia datang kepada-Ku dengan berjalan, maka Aku datang kepadanya dengan berlari."  (HR. Muslim, 4832)

No comments:

Post a Comment